MC - KCBM

Penampakan Bunda Maria di Centeno, Argentina, Dinyatakan Tidak Otentik

In Berita, Penampakan on 18/04/2011 at 22:52

Seperti yang dilaporkan CNA, 15 April 2011, Uskup Agung Jose Arancedo dari Santa Maria de la Vera Cruz, Argentina, menyatakan bahwa penampakan Maria yang dilaporkan di kota Centeno tidak akan disetujui oleh Gereja.

Sebuah komisi keuskupan menyimpulkan bahwa “tidak ada tanda-tanda yang menjamin hal ini adalah penampakan supranatural dari Perawan Paling Suci Maria,” jelas Sang Uskup Agung.

Sejak 4 April 2010, ratusan orang berkumpul di kota Centeno setelah seorang perempuan mengaku bahwa Maria membawanya ke suatu sumber mata air ajaib untuk penyembuhan.

Wanita berusia 32 tahun itu menambahkan bahwa Bunda Maria juga meminta kapel untuk dibangun di sana.

Penelitian komisi ini terhadap pesan tersebut menunjukkan bahwa sementara beberapa elemen “adalah konsisten dengan kehidupan Kristen,” pernyataan lainnya “tidak selaras dengan semangat Injil atau dengan cara di mana Sang Perawan yang Paling Suci menyatakan dirinya dalam tradisi Gereja,” lanjut Sang Uskup Agung.

Dia mencatat dugaan akan “kurangnya kepatuhan” visioner terhadap penanganan Gereja atas kasus ini, sebagaimana desakan dia terhadap para pemimpin Gereja untuk sebuah persetujuan cepat.

Uskup Agung juga menyatakan kecaman atas praktek wanita itu dalam pemberkatan umat beriman.

Uskup Agung Arancedo mengatakan, Gereja menilai “pendarasan Rosario Suci, setiap kali dilakukan dengan semangat Katolik yang sejati dan karena hormat kepada Yesus Kristus dan Gereja.”

“Saat kita mendekati Pekan Suci, kami mendorong umat beriman untuk menerima Sakramen Tobat dan Ekaristi, yang memberikan pada kita kekuatan spiritual yang sejati dan kepenuhan hidup yang Yesus Kristus telah berikan kepada kita,” kata Sang Uskup Agung.


Sumber: www.catholicnewsagency.com

Terjemahan: MT

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: